Whatsapp/SMS/Call 081398331185

Nama

Email *

Pesan *

Selasa, 14 April 2015

9 Manfaat buah kurma kering | Gudang Kurma Murah

9 Manfaat Buah Kurma Kering

Buah Kurma
Berikut ini Gudangkurmamurah.blogspot.com akan menjelaskan manfaat buah kurma kering, Diantaranya khasiat buah kurma yang perlu anda ketahui:

1.Kaya Serat.
Kurma mengandung banyak serat diet yang bisa membersihkan sistem pencernaan dan melancarkan buang air besar. Dengan begitu, kurma bisa membantu Anda menangkal konstipasi. Jika Anda sedang melakukan diet, kurma kering bisa menjadi sahabat Anda karena nutrisi dan serat yang dikandungnya.

2.Mengontrol Kolestrol.

Kurma kering membantu mengontrol jumlah kolesterol dan membantu membersihkan kolesterol dalam pembuluh darah arteri. Kurma bisa menjadi pilihan ideal bagi pasien penyakit jantung maupun semua orang yang ingin melindungi kesehatan jantung mereka. Kurma juga mengandung sedikit kalori yang baik untuk melawan kolesterol jahat.

3.Membantu Diet.

Fakta bahwa kurma mengandung banyak serat membuat buah kering ini menjadi salah satu pilihan ideal bagi Anda yang senang berdiet. Selain itu, kurma juga mengandung banyak energi, sehingga Anda tak perlu khawatir merasa lemas saat berdiet. Kurma kering juga bisa menekan nafsu makan, sehingga buah ini sangat cocok dijadikan camilan saat berdiet.

4.Kesehatan pencernaan.
Merdeka.com - Mengonsumsi makanan pedas dan tak sehat seringkali menyebabkan banyak masalah pencernaan seperti mulas, asam lambung, dan sebagainya. Namun kurma kering akan membantu Anda untuk mengatasi semua itu. Buah kurma bisa meredakan segala masalah pencernaan yang disebabkan oleh makanan seperti mulas, asam lambung, dan sebagainya.

5.Kesehatan Tulang.
Kurma kering juga mengandung banyak kalsium yang bisa membantu meningkatkan kesehatan tulang. Dengan begitu, buah kering ini sangat cocok untuk mencegah osteoporosis dan arthritis. Jika Anda ingin menguatkan tulang, buah kurma kering bisa menjadi pilihan yang ideal sebagai camilan.

6.Mencegah Anemia
Kurma kering bisa membantu Anda meningkatkan jumlah haemoglobin dalam darah. Jika Anda sering terkena anemia, kurma kering bisa membantu Anda mengatasinya. Selain itu, buah kurma juga mengandung zat besi yang bisa membantu produksi haemoglobin dan melancarkan sirkulasi sel darah merah ke seluruh tubuh. Saat Anda mengalami penyakit yang membutuhkan peningkatan sel darah merah, seperti demam berdarah, kurma juga bisa menjadi salah satu pilihan.

7.Kaya Antioksidan.
 Antioksidan dan asam amino yang ada dalam kurma kering bisa memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Salah satunya adalah meningkatkan kesehatan jantung, pencernaan, dan kesehatan kulit. Antioksidan serta serat larutnya juga baik untuk seluruh kesehatan tubuh. 

Tak hanya itu, buah kurma kering juga mengandung banyak vitamin seperti vitamin A dan B5 yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Vitamin B5 di dalamnya juga baik untuk menangkal radikal bebas, menguatkan pembuluh darah, dan memperbaiki sel yang rusak.

8.Meningkatkan Energi.
Kurma kering adalah 'bank energi' yang baik untuk dikonsumsi. Glukosa dan fruktosa yang ada dalam kurma kering merupakan sumber yang baik bagi tubuh untuk memproduksi banyak energi. Ketika Anda mengalami hari yang melelahkan atau membutuhkan banyak energi untuk sebuah pekerjaan, jangan ragu-ragu untuk mengonsumsi kurma kering ini.

9.Kesehatan Rambut.
Beberapa masalah rambut seperti rambut bercabang, rambut rusak, dan rambut rontok bisa diatasi dengan kurma kering. Vitamin B5 yang ada di dalamnya membantu menguatkan rambut dan merawat akar rambut.


Itulah beberapa khasiat kurma kering untuk kesehatan. Buah kering ini juga mengandung banyak vitamin dan mineral seperti vitamin A, B, E, K, niacin, dan thiamin, serta zat besi, potasium, selenium, magnesium, fosfor, dan tembaga. Semuanya sangat bermanfaat untuk kesehatan seluruh tubuh.


Sumber ; merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar